Rabu, 22 Juli 2015

Jika Engkau Cemburu

Oleh: Izzatush Shobihah

Allah, jika karena rindu ini aku mendurhakaiMu
Hapuslah kerinduan ini dari jiwa
Musnahkanlah asaku untuk menjumpainya
Singkirkanlah keinginanku untuk bertatap muka

Allah, jika karena kekaguman ini aku menjauhiMu
Hilangkanlah bayang wajahnya
Hancurkanlah semua pertanda yang membuatku bangga
Enyahkanlah kekagumanku pada dirinya

Allah, jika karena cinta yang tak mampu kutolak ini 
Engkau marah padaku dan semakin murka
Maka rampaslah rasa ini dari kalbu
Kuraslah air mataku hingga tak bisa lagi jatuh
Agar aku tetap mendapatkan kerelaanMu
Di sepanjang sisa usiaku

Allah, aku mencintainya karena dia mengutamakanMu
Aku merindukannya karena dia mengingatkanku pada kekasihMua
Aku mengaguminya karena dia memperjuangkan agamaMu
Jika karena ini semua Engkau cemburu
Maka ambil saja nyawaku
Karena tiada masa depan yang lebih kutunggu
Selain masa depan bersamaMu dan orang-orang yang menyayangiMu


Jombang, dengan linangan embun mata
19 Juli 2015, 21:12 WIB

Ting Tong...

Oleh: Izzatush Shobihah

Ting tong...
Adalah irama saat aku ketuk pintu kehidupanmu
Dan kau yang sederhana terbiasa menjawabnya dengan bersahaja
"Tong ting!"
Akupun kau izinkan memasuki pintu itu
Masuk, bukan duduk
Hanya masuk, tak lebih dan tak kurang

Ting tong...
Adalah bahasa saat aku ingin menyapamu dengan segala lebihmu
Menerima keadaanmu dengan segala kurangmu
Namun tak selamanya bahasa itu kau mengerti
Ada kalanya kau hanya mengartikannya sebagai basa-basi
Ada kalanya kau menerjemahkannya sebagai hiasan diksi
Padahal harapku lebih dari itu
Jauh melebihi yang kau tahu

Ting tong...
Adalah isyarat saat aku butuh perhatianmu
Adalah pertanda saat aku perlu nasehat dan ilmu
Hanya saja kau menganggapnya sedikit berbeda
Karena kau tak pernah memaknainya lebih dari sekedar sapa
Padahal bukan itu yang ingin kusampaikan
Yakni tentang perasaan dan pengharapan
Sekalipun kau tak pernah menjanjikanku jaminan
Namun kau jelas menggambarkan sketsa kebahagiaan masa depan

Dan kaupun menjawab, "Tong ting!"
Itulah tanggapanmu atas pesanku
Yang membuktikan bahwa kau bernyawa ganda
Satu di dunia nyata, satu di kehidupan maya
Yang meyakinkanku bahwa kau tengah ada
Untukku, yang kau anggap cukup sebagai saudara

Sayangnya, Ting Tong dan Tong Ting kini terhalang jarak
Karena sang kalbu telah berceceran dan terserak
Ada rasa malu karena berucap jujur tentang isi hati
Ada rasa iri karena sosok pengingat Nabi akan menjauhi diri
Mendekati mereka yang shalihah dan menjalin ikatan resmi

Ting Tong dan Tong Ting hanya sebuah kisah rasa yang tak terbalas
Ya, apa untungnya mendapat pribadi bekas?
Selama ada yang berkualitas, mengapa pilih yang tak jelas?
Namun, Ting Tong akan selalu sadar diri bahwa Tong Ting begitu berarti
Ting Tong akan selalu menanti hingga Tong Ting mengenal rindu abadi

Bila suatu saat nanti
Ketika aku masih sendiri dan kau lelah berlayar dalam sepi
Ingatlah Ting Tong sebagai kata sandi
Untuk kehidupan baru yang lebih sejati


Jombang, 21 Juli 2015, 22:53 WIB

Status FB 15-22 Juli 2015


Izzatush Shobihah
22 Juli pukul 11:26 · 

Ada yang tanya:
"Apa sih bagusnya balapan MotoGP, Mb Izzah? Kok seneng banget nontonnya? Itu kan ngabisin bensin aja, gak cinta lingkungan.. Gitu malah dibilang olahraga!"

Mau jawab ala fisika, "Gini, Nduk, perpaduan kecepatan saat tikungan, volume tangki, banyaknya putaran (lap) dalam satu kali balapan, perpindahan gear, sudut kemiringan motor, tingkat kesulitan sirkuit, hingga dapet apa yang disebut elbow down, itu semua makanan lezat buat si otak!"
... tapi gak jadi! Saya ndak sejenius itu!

Mau jawab ala filosof, "MotoGP itu mengajari kita bahwa waktu adalah sesuatu yang berharga dan harus dihargai, walaupun hanya 0,001 detik!"
... tapi gak jadi! Saya ndak se-nggenah itu!

Mau jawab agak sadistis, ""Pingin lihat aja, Nduk, berapa orang yang kecelakaan di race ini!
... lagi-lagi gak jadi! Saya lebih barbar dari itu!

Akhirnya, iseng aja jawab, "Cuma penasaran aja, Nduk, yang jadi juaranya pakai kendaraan apa dan seberapa baik kendaraannya bekerja selama balapan.. Soalnya setahuku, kendaraan terbaik adalah istri sendiri.. ^_^ "
---------------
Eh, jawabanku bijaksana gak sih? :/
___________

Izzatush Shobihah berbagi foto Rizal Ajah.
21 Juli pukul 14:21 · 

Taruhlah pernyataan ini beneran dari warga asli Papua, tinggal di Papua, dan cerita ini adalah kisahnya sendiri, maka gak ada salahnya kalau kita yang mudah terprovokasi ini menertawakan diri sendiri..:)
Karena, sekali lagi, yang boleh 'distempel' adalah orangnya, bukan agamanya.. ^_^
________

Izzatush Shobihah
21 Juli pukul 13:55 · 

"Harus bisa bikin ketupat! Kalau gak, nanti gak masuk surga loh!"

Betul banget!

Gak bisa masuk surga karena gak mau menempuh proses mencari ilmu, walaupun sekedar ilmu menganyam ketupat..
Gak bisa masuk surga karena gak memenuhi harapan orang tua, gak birrul walidain..
Gak bisa dapet surga (baca: tambahan uang) karena gak menghemat duit, mengingat biaya anyam janur Rp200,- per ketupat..

*eh, ngunu gak seh? :/ *
__________

Izzatush Shobihah
21 Juli pukul 12:33 · 

Tanpa membuka KBBI, ada yang lupa apa artinya TEROMPAH dan KUDAPAN?

*bikin kopi, siap-siap cangkrukan awan-awan*
_________

Izzatush Shobihah
21 Juli pukul 12:26 · 

"...Wassalaamu 'alaa manit taba'al hudaa!"

Masya Allah, gak heran kalau manusia secerdas Umar bin al-Khaththab 'takluk' setelah membaca surat ini..
Karena untuk bisa 'selamat', minta petunjuk saja belum cukup! :)

*tapi kenapa surat ini dinamakan Thaha ya?*
__________

Izzatush Shobihah berbagi foto PROPHET MUHAMMAD (SAW) - THE LAST AND GREATEST OF ALL PROPHETS.
21 Juli pukul 11:41 · 

Jika Allah menunda terkabulnya permintaan kita, maka itu tandanya Dia ingin kita lebih 'perhatian' kepadaNya, lebih sering memanggil namaNya dan meluangkan waktu lebih rutin untuk berduaan denganNya..

Tapi, personifikasi Tuhan itu boleh gak sih? :/
____________

Izzatush Shobihah
21 Juli pukul 10:18 · 

Kalau ada yang bisa baca kode ini, silakan inbox saya!
Mohon untuk tidak menulis isi kodenya di kolom komentar, terima kasih..

JGGMOAPMEMUUHKUAH
INAEGHUNNKDAMNPL
KAKSAGSAGOEJEAAL
AMBHANRDGSNGNKDU
KEEOLEAIAOGNGTAL
IMRDLMSNNSAAIARU
TAJOAHAITINYNGAS
__________

Izzatush Shobihah
21 Juli pukul 9:43 · 

Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga
Haaaiii begitulah kata para pujangga
Aduhai begitulah kata para pujangga

*ende'e lagu iki penak eg yo... :D *
_____________

Izzatush Shobihah
21 Juli pukul 8:52 · 

Allah, apakah jika aku cemburu, Engkau juga cemburu?
___________

Izzatush Shobihah
21 Juli pukul 8:30 · 

Yeyeye, alhamdulillah, bobotku naik dari 42,5 kg jadi 54 kg dalam waktu kurang dari sebulan.. :)
Makasih ya kawan-kawan, udah bantu pake doa supaya aku bisa gemuk.. ^_^

*bahagia lihat jarum timbangan menuju angka 55 sambil gendong si kecil*
____________

Izzatush Shobihah
21 Juli pukul 8:16 · 

Bagaimana pendapat Anda ketika bertemu dengan kiai atau profesor yang mengendarai sepeda onthel di tengah-tengah masyarakat bermobil? :)

I've met one of them! ^_^
___________

Izzatush Shobihah
19 Juli pukul 17:00 · Disunting · 

"Mengapa al-qublat (ciuman) hurufnya sama dengan al-qiblat (kiblat)? Sebab, bisa jadi karena mencium itu hanya bisa sempurna kalau madep depan!"
-Dr. H. Makinuddin, SH., M.Ag. saat kuliah Bahasa Arab, 25 Februari 2012-
___________

Izzatush Shobihah
19 Juli pukul 15:11 · 

Kami diam bukan berarti kami tidak mau tahu apa yang terjadi pada saudara kami di Papua..
Kami diam karena sesungguhnya inilah cara kami melaporkan kejadian ini kepada Allah, Satu-Satunya Yang Kami Sembah..
Karena kami mengerti, Allah takkan pernah mengecewakan dan membiarkan doa hambaNya, terutama hambaNya yang didholimi..

Allah mengajari kami untuk tidak mendendam..
Allah mengajari kami untuk memelihara perbedaan..
Allah mengajari kami untuk menyayangi dan memaafkan sesama, walaupun mereka beda agama dan telah berbuat aniaya.. :)

Semoga suatu saat nanti Allah memberi kita kesempatan untuk menyelamatkan nyawa mereka yang telah menyakiti kita.. ^_^
___________

Izzatush Shobihah
19 Juli pukul 9:49 · 

Seneng gitu lihat si kembang api menghiasi langit Syawal, kayak tadi malam.. ^_^
Setidaknya mereka ikut bertakbir lebaran..
Lebih seneng lagi kalau gak ada suaranya, gak ada sampahnya, juga gak ada korbannya..

Yang indah di langit aja masih bisa makan korban, gimana dengan yang gak 'indah' di Tolikara?
-----
Perbedaan dan pembedaan adalah dua hal yang berbeda, Saudaraku..
__________

Izzatush Shobihah
19 Juli pukul 7:24 · 

Jangan takut!
Sesungguhnya kamulah yang akan menang dan unggul..

*langsung "dinasehati" Allah lewat pandangan pertama yang jatuh pada Surat Thaha ayat 67-68*
-----
Butuh saran?
Coba buka Al-Qur'an! :)
___________

Izzatush Shobihah
19 Juli pukul 6:49 · 

Kadang, yang kita butuhkan bukan uang, melainkan cermin..
__________

Izzatush Shobihah
18 Juli pukul 20:33 · 

Malu bertanya sesat di kamar..
___________

Izzatush Shobihah
18 Juli pukul 14:12 · 

Membangun jembatan atau membangun dinding: mana yang lebih baik-mana yang lebih menguntungkan? :)
__________

Izzatush Shobihah
18 Juli pukul 11:45 · 

Lain ladang, lain belalang, lain lubuk, lain hatinya, lain pula mantannya..

*ngantuk!*
____________

Izzatush Shobihah
18 Juli pukul 11:12 · 

Mondok bukanlah mondok jika belum gudikan..
>>> fakta?

Lebaran bukanlah lebaran jika belum diare..
>>> FAKTA!

*boleh percaya, boleh tidak, toh bukan ayat Al-Qur'an*
___________

Izzatush Shobihah
18 Juli pukul 9:44 · 

Milih jodoh itu kayak milih angkutan umum: Semakin sedikit tempat duduknya, semakin mahal tarifnya..

*eh, bener gak sih?*
__________

Izzatush Shobihah
18 Juli pukul 9:23 · 

Masih teringat dengan petuah beliau dulu, "Allah tidak akan membiarkan orang yang berilmu telantar di kolong jembatan.."

Yang cari calon pasangan halal, coba 'intip' ilmunya, bukan tingkat pendidikannya.. ;) — bersama Susi Yulyanna Aminogoro dan Fu'ad Hasyim.
___________

Izzatush Shobihah
18 Juli pukul 5:35 · 

Cari suami itu jangan lihat hartanya
Terima saja kalau dia punya Ferrari lima

Cari suami itu kesampingkan tampangnya
Rupa Tom Cruise, otak Einstein, hati Umar al-Faruq juga gapapa

Cari suami itu yang pelitnya dikit
Gak tanggung ngasih dompet isi duit-kartu kredit

Cari suami itu gak perlu jabatan tinggi
Boleh anak menteri, asalkan laki-laki

Cari suami itu gak perlu pria mapan
Yang penting bisa jadi teladan dan cinta kepada Tuhan

*betewe, harga janur berapaan ya?*
____________

Izzatush Shobihah
18 Juli pukul 1:12 · 

Iya, kalau ingin mengadakan kejuaraan olahraga pas hari raya, coba pilih yang bukan turnamen!
Dalam hal ini, mengadakan lomba lari itu lebih baik daripada turnamen sepakbola..
Alasannya sederhana: menghindari ucapan "Kita kosong-kosong ya!" padahal udah dapet gol 11-3 di detik-detik terakhir..

Hooaaahmm!
___________

Izzatush Shobihah
18 Juli pukul 1:00 · 

"Mohon maaf lahir batin" atau "Mohon nafkah lahir batin"?

*curcol si emak matre yang berjiwa sopir bus (suka ugal-ugalan saat bikin status) lagi elde'eran*
___________

Izzatush Shobihah
17 Juli pukul 23:59 · 

Hari raya pertama gak terkontrol nafsu makan dan ngemilnya?
Gimana kalau kita 'rekayasa' seakan-akan sekarang masih bulan Ramadhan? :)
____________

Izzatush Shobihah
17 Juli pukul 17:27 · Disunting · 

11 M. Quraish Shihab's Quotes of The Day

1. "Yang beridul fitri: yang berusaha berprasangka baik."
2. "Ada orang berkata, 'Saya maafkan-saya tidak lupakan' itu bukan maaf. Maaf itu menghapus bersih."
3. "Baca itu bukan sekedar kita melihat 1 teks untuk dibaca... Pada dasarnya (membaca itu) melangkahlah karena Allah!"
4. "Ada hal yang menarik: Agama itu menghendaki stabilitas."
5. "Stabilitas kita perlukan tapi berdasarkan kerjasama."
6. "Penggunaan kekuatan-kekerasan pada tempatnya itu dibenarkan."
7. "Melakukan sesuatu untuk umum itu jauh lebih banyak man-pahalanya daripada melakukan untuk diri sendiri."
8. "Ketika di pesta saya memilih teh, saya tidak boleh mempersalahkan orang yang memilih kopi."
9. "Perbedaan itu direstui agama. Yang tidak direstuinya perpecahan."
10. "Orang yang ingin berjilbab tapi dia belum berjilbab, berarti belum ingin."
11. "Mari kita menjadi seniman, budiman, sekaligus ilmuwan!"

*hasil nyimak Tafsir Al-Mishbah Metro TV, 17 Juli 2015, 16.00-16.55 WIB, koreksi redaksi disilakan!*
______________

Izzatush Shobihah
16 Juli pukul 16:24 · 

Maafkan kami, Mbak Fitri, jika kami tak menyambutmu dengan baju kinclong dan baru, sandal seharga ratusan ribu, atau angpau isi peci Soekarno-Hatta itu..
Sesungguhnya kami masih ingin terus bersama Mas Rama, yang entah kenapa dia harus segera berlalu tanpa mempedulikan segala rindu..

*hikayat fiktif Idul Fitri dan Ramadhan*
___________

Izzatush Shobihah
16 Juli pukul 16:06 · 

Lebih indah mana: dekat dengan Allah atau mendekat kepada Allah? :)
_____________

Izzatush Shobihah
16 Juli pukul 15:54 · 

Tampaknya orang-orang lebih merindukan hilal daripada adzan maghrib..

Coba, yang namanya hilal, mana dia?
Sini, Nak, bunda mau lihat, bentar aja!
_____________

Izzatush Shobihah
16 Juli pukul 15:48 · 

Maaf, untuk saat ini hanya menerima 'Mohon maaf lahir batin', bukan 'Mohon doa restu'..

Dari dulu emang selalu sedih kalau harus buwuh, kecuali walimah yang ngelarang para undangan bawa kado, amplop dan isinya..

*when matter meets matre*
____________

Izzatush Shobihah
16 Juli pukul 15:34 · 

Tak selamanya yang mewah itu istimewa..

*dengerin seorang ibu-ibu belanja yang ngarepin wewehan (pemberian berupa makanan siap santap) dengan menu urap-urap dan ikan asin, bukan ayam seperti yang dipakai kebanyakan orang*
____________

Izzatush Shobihah
16 Juli pukul 6:16 · 

Sebentar, sebentar.. Mohon maaf sebelumnya, bukannya saya setuju atau menolak Islam Nusantara, karena budaya bukan bidang saya..
Hanya saja, saya tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya jika ulama dulu tidak menyebarkan Islam di Indonesia yang disesuaikan dengan budaya Nusantara..

Ambil contoh sederhana, dalam dunia aksara..
Di dalam aksara Arab tidak ada huruf C, G, P, Ny, Ng, dan Th (seperti dalam kata "jambu kluTHuk")..
Jika para ulama tidak 'menyuntikkan' budaya Nusantara ke dalam aksara tersebut -sehingga terciptalah huruf Pegon-, entahlah, mungkin sampai sekarang saya tidak akan menulis alamat rumah dengan kata "Perak", sebagai akibat tidak ada huruf P dalam aksara Arab..
Kalaupun ada, kemungkinan ia hanya digantikan oleh huruf F atau B..
Bisa dibayangkan jadinya?
----
Semoga fersatuan dan kesatuan Fancasila tetaf menjadi femacu kita dalam berbangsa dan bernegara..
Salam fatuh dari saya, Izzatush, sang fenikmat dan feminat keragaman aksara dunia..
___________

Izzatush Shobihah
16 Juli pukul 5:40 · 

Daripada Ramadhan yang berakhir, mending kamu yang menyingkir!
Jangankan bangkaimu, mayat manusia aja aku cari sampai ketemu!

*kebawa nuansa Criminal Case pas nggeledah pojokan rumah gara-gara bau bangkai tikus, bedanya di sini gak bisa pake 5 Hints Booster*
_______________

Izzatush Shobihah
16 Juli pukul 5:07 · 

Karena saya gak pake BBM, WA, atau Line, saya persilakan teman-teman yang mengalami gejala kram (ketika tangan tak mampu berjabat, ketika kaki tak mampu melangkah, ketika abcde....) bisa kirim melalui SMS ke nomor saya dengan menyebutkan identitas diri seperti nama lengkap, alamat, tanggal lahir, tanggal mati, dsb..
Insya Allah dalam waktu 5 menit setelah membaca SMS itu, saya akan doakan pengirimnya segera mendapatkan jodoh, biar ada yang bersedia mijit tangan, kaki, dan semua anggota badan yang disebutkan di SMS tadi sampai sembuh gejala kramnya..

Aku kurang apik piye toh reeek?
______________

Izzatush Shobihah
16 Juli pukul 0:57 · 

Allah, jika Lailatul Qadr hanya bisa memasukkanku ke dalam surga tanpa mampu membawaku bertemu denganMu Yang Maha Sempurna, maka jangan pertemukan aku dengannya!
Untuk apa Engkau masukkan aku ke surga jika Engkau tidak berada di dalamnya?
-----
Kira-kira Lailatul Qadr juga hadir di bulan-bulan selain Ramadhan gak ya? :/
____________

Izzatush Shobihah
15 Juli pukul 23:40 · 

Menjelang Idul Fitri, yakni H-2 Lebaran, arus kendaraan di ruas jalan Pasar Jombang-Kertosono terpantau padat lancar dengan dominasi kendaraan roda dua.. Jika Anda berencana mudik melalu jalur ini pada H-1 Lebaran, pastikan kondisi Anda fit untuk melakukan perjalanan, rumah Anda sudah dalam keadaan terkunci dan pastikan juga Anda sedang tidak berada di dalamnya..
Demikian segelas info..

*very unimportant status, gak usah di-like, kebiasaan wong-wong iki! :D *
_____________

Izzatush Shobihah
15 Juli pukul 23:29 · 

Kangen gurunya, kangen pelajarannya, kangen pepohonannya, kangen kedisiplinannya, kangen makanannya, kangen hukumannya, kangen laboratoriumnya, kangen pianonya, kangen semuanya deh..

*edisi kangen almamater SMAN 3 Jombang*
___________

Izzatush Shobihah
15 Juli pukul 19:53 · 

Malam ini, walaupun sangat menghina bulu hidung yang sehat, insya Allah bau bangkai hewan di pojokan ini masih bisa dima'fu..
Kalau sampai besok pagi aku nemuin buku-bukuku jadi cacat gara-gara dimakan sama hewan yang sama, titenono ae!
Tak akan ada ampun untuk simbol koruptor sepertimu!

*SOS*
__________

Izzatush Shobihah
15 Juli pukul 16:23 · Jombang · 

Gajah di pelupuk mata tak tampak
Duit di amplop lebaran jelas tampak

*padahal amplopnya gak tembus pandang dan ditutup rapet tuh*
-----------------
Untuk sementara Criminal Casenya Izzatush libur dulu sampai selesai liburan.. ^_^
Agenda main CC mau diganti sama agenda bermain sama si kecil sepuasnya.. :)
Mau ikut? ^_^
_______________

Izzatush Shobihah berbagi video Felipe Vald├ęs (LipeNIC).
15 Juli pukul 15:34 · 

Jadi teringat percakapan antara Moose dan ayah Emily di film Step Up Revolution.. 
Moose: "I'm Robert Alexander lll, but you can call me Moose."
Ayah Emily: "Why 'Moose'?" 
Moose: "Well, I think the question you gotta ask here is, 'Why NOT Moose?'"

Jadiiii, pada konteks yang gak jauh beda dari percakapan si Moose dan ayah Emily, pertanyaan, "Kenapa kalian cinta Indonesia?" bisa 'diluruskan' menjadi, "Kenapa kalian benci Indonesia?" hehehe.. ^_^
_________________