Senin, 13 Maret 2017

Status Facebook 10-11 Maret 2017

Izzatush Shobihah
11 Maret pukul 18:04 · Instagram · 

Untuk saat ini, saya tidak begitu bernyali membuat status yang agak congkak.
Penyebabnya hanya satu: sosok paling kiri di foto ini.

Awal saya berteman dengan dia itu di Facebook, bukan di Paskib, walaupun kita sama-sama alumni Pasmaga. Percakapan online pertama kali, dia minta saran masuk universitas mana. Dia lulus SMA tahun 2015, tapi sampai awal 2017 dia mengaku masih belum kuliah. Belum rezeki, katanya.

Kesan yang saya tangkap selama percakapan online itu adalah mindernya yang kebangetan.

Hingga akhirnya saya mendengar kabar dia sedang menjalani pendidikan kenegaraan, sekitar sebulan sebelum dia dilantik menjadi Bintara Polri. Jadi, selama dia tanya ke saya dengan kondisi minder, merendah, melandai, mengesot, ndelosor, ah... Apapun istilahnya... itu dia sedang menjadi taruna.

Dan setelah saya konfirmasi, pemilik suara bass khas pemimpin bangsa ini langsung minta maaf habis-habisan. Dia memang tidak bohong. Dia hanya menyembunyikan posisinya.

Baik. Mulai sekarang saya ralat. 
Dia tidak minder. Dia hanya menghindari sikap pamer.
Dia tidak merendah. Dia hanya tawadhu'.

Dan itu berlanjut hingga tadi sore, saat pertama kali saya bertatap muka dengannya.
Begitu melihat saya sampai di Mabes Paskibra SMAN 3 Jombang, dia langsung berdiri, ambil sikap hormat sempurna, dan baru menurunkan tangan setelah saya mengangguk.

Lalu, bagaimana bisa saya mendapat kehormatan jika saya tetap berdiri angkuh di atas kerendahan hati sosok yang satu ini?

Dari sini saya mencentang satu hal penting.
Bahwa tawadhu' memiliki kekuatan untuk melemahkan keangkuhan.
#iZzatQuote

Apapun itu, selamat menjalankan tugas negara, Bripda Gadang Dinun Khalis.
Terima kasih atas pelajaran mahal yang tidak semua manusia mampu menerapkannya.


____________

Izzatush Shobihah membagikan sebuah kenangan.
11 Maret pukul 12:55 · 

"Masya Allah, ikhwan! Itu loh, orang yang paham akhlak nggak usah banyak ngomong, hatinya nembus ke hati orang lain."

1 Tahun Yang Lalu
Lihat Kenangan Anda

https://www.facebook.com/AbuIbrahim2012/videos/1153565077989274/

Abu Ibrahim
4 Maret 2016 · 

MakJleb...
MakCres..
MakBlus..
MakJlub..
Dan mak mak yang lainnya...
_________

Izzatush Shobihah
11 Maret pukul 11:00 · Instagram · 

Biarkan mereka bersatu, menyempurnakan gerak juang.
Menggenapkan hati, mengukuhkan jati diri.
Merangkul persaudaraan, menyimpul kekeluargaan.

Karena suatu saat nanti akan ada generasi yang menanti kisah nyata.
Tentang trah tanpa kaitan darah.
Tentang kerabat tanpa sambungan urat.
Tentang dinasti tanpa ikatan nadi.

Pada akhirnya generasi itu akan meyakini.
Bahwa kehidupan hanya mengacungkan jari tengah kepada siapapun yang perjuangannya setengah-setengah.
#iZzatQuote


____________

Instagram
10 Maret 2017

kaktoes_izzah Mengagumkan adalah istilah lain untuk mereka yang sendiri karena pendirian, bukan keterpaksaan.
#iZzatQuote

Available Sessions:
Friday, March 10 .
๐Ÿ•• after 6 PM ๐Ÿก at home

Saturday, March 11
๐Ÿ•œ 1.30 PM ๐Ÿ  SMAN 3 Jombang
๐Ÿ•’ 3 PM ๐Ÿค Unhasy Tebuireng
๐Ÿ•• after 6 PM ๐Ÿก at home

Sunday, March 12
⛅ all day long ๐Ÿก at home.


___________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar